7 Rekomendasi Gaya Rambut Kekinian Bagi Pria

Jaman berubah, gaya rambut juga ikut berubah. Kira-kira model yang sedang nge-tren di tahun ini seperti apa saja ya? Yuk, simak rekomendasinya!

Saat ini, berbagai stylist sudah mengembangkan berbagai gaya rambut kekinian bagi pria. Mengapa demikian? Karena, model rambut yang dimiliki seorang pria menjadi salah satu daya tarik dari penampilan yang menunjukkan jati diri mereka.

Jadi, tidak heran jika sekarang banyak pria yang memiliki potongan rambut yang berbeda-beda sesuai dengan kepribadian masing-masing. Nah, bicara soal potongan rambut, ada berbagai model variatif yang bisa menjadi referensi.

Tapi, jangan lupa untuk tetap  menyesuaikan model rambut sesuai dengan bentuk wajah. Kalo masih bingung dengan style rambut kekinian, berikut beberapa rekomendasinya!

1.      Model comma hair

Gaya Rambut Kekinian Model Comma Hair

Bentuk tampilan yang terlihat seperti side part dan bagian depan yang dibuat melengkung seperti tanda koma menjadi salah satu gaya rambut yang sedang heboh di tahun ini. Model ini pertama kali dipopulerkan oleh Korea Selatan.

Maka dari itu, mengapa banyak k-pop idols atau aktor Korea yang terlihat memiliki potongan rambut seperti ini. Menggunakan gaya rambut ini juga dapat mempertegas rahang dan wajah terlihat lebih ramping.

2.      Model pompadour

Model pompadour

Gaya rambut yang satu ini sudah tidak asing lagi di jaman sekarang, mengingat potongan seperti ini sangat mudah untuk diatur. Apabila memiliki wajah oval, model rambut ini bisa menjadi solusi agar terlihat memiliki siluet tubuh yang tinggi dan wajah yang terlihat lebih segar. Khas yang dimiliki oleh model pompadour terdapat pada bagian jambul depan yang ditarik ke belakang dengan bentuk lengkungan yang klimaks.

3.      Model buzz cut

Gaya Rambut Kekinian Model buzz cut

Salah satu gaya rambut kekinian yang kembali populer di tahun ini adalah buzz cut. Model ini sering digunakan oleh anggota militer dan memiliki ciri khas dengan rambut yang tipis. Potongan rambut ini dapat membuat para pria terlihat lebih fresh, terutama untuk yang tidak mau repot bolak-balik ke salon untuk menata gaya rambut.

4.      Model undercut

Model Undercut - Rekomendasi Gaya Rambut Kekinian Bagi Pria 4

Model undercut ini sering terlihat pada salah satu pemain bola terkenal yaitu David Beckham. Gaya rambut undercut memiliki model yang membuat bagian atas terlihat lebih bervolume dengan memangkas habis bagian kiri, kanan, dan belakang. Tidak perlu khawatir untuk bentuk wajah, karena keuntungan dari gaya rambut ini cocok untuk berbagai bentuk wajah.

Baca Juga : Model Rambut Undercut

5.      Model quiff

Model Quiff - Rekomendasi Gaya Rambut Kekinian Bagi Pria

Buat yang ingin terlihat lebih maskulin dan trendy bisa mencoba model quiff. Model rambut ini sangat mudah diatur, selain itu sangat cocok untuk yang memiliki wajah oval. Gaya ini memiliki perbedaan dengan pompadour yang terlihat dari bagian jambul.

6.      Model faux hawk

Model Faux Hawk

Ingin tampil lebih muda? Model rambut ini bisa menjadi pilihan yang pas. Meskipun, sudah nge-tren sejak tahun 1990, tapi nyatanya sampai sekarang masih sering digunakan oleh anak-anak muda. Kelebihan yang dimiliki potongan ini adalah dapat dimodifikasi dan lebih bervariasi, serta cocok untuk dipakai di berbagai acara.

7.      Model fringe

Gaya Rambut Kekinian Model Fringe

Model fringe memiliki bentuk yang tegas dan memiliki poni pada bagian depan yang dipotong rata dan kedua sisi dipangkas habis. Gaya rambut ini sangat bagus untuk pria yang memiliki garis wajah yang tegas serta dapat membantu membuat wajah terlihat simetris.

Nah, itu tadi adalah beberapa gaya rambut kekinian yang bisa menjadi referensi untuk style baru tahun ini. Selamat mencoba!

Published on Mei 16, 2021

Reader Interactions

Berikan Komentar