Pilihan 12 Model Rambut Pria Terbaik

Tahukah anda bahwa hingga kini sudah banyak sekali pilihan model rambut pria lho. Namun ada nih pilihan rambut pria terbaik yang bisa anda pilih untuk menunjang penampilan. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Model Rambut Undercut

Pengembangan model rambut undercut memang sempat populer lho beberapa waktu lalu, namun hingga kini model undercut masih menjadi tampilan primadona kok. Terbukti bahwa pria masa kini sangat memerhatikan penampilan daripada beberapa dekade lalu. Dapat dikatakan bahwa pria selalu berusaha agar dapat mengikuti tren yang memang sedang bergulir. Nah, begitu pula dengan model rambut ini yang merupakan salah satu tren rambut ikonik untuk kalangan kaum pria. Karena potongan rambutnya yang terbilang sederhana, praktis, simpel, dan segar.

Slicked Back Undercut

Slicked Back Undercut

Nah, model rambut pria pertama yang perlu anda ketahui adalah slicked back undercut. Tentunya model yang satu ini siap membuat penampilan anda semakin klimis. Mengapa? Hal ini dikarenakan pada bagian rambutnya yang memang cukup banyak ini akan disisir ke bagian belakang. Kemudian akan diberi gel agar terlihat maskulin, nampak sleek, dan lebih gagah. Model rambut undercut ini tentunya akan membuat anda terlihat cool dan klasik. Tidak hanya menyisir ke bagian belakang saja dengan arah lurus, anda pun juga bisa menyisirnya ke bagian belakang menuju ke arah kiri atau kanan.

Disconnect Undercut

Disconnected Undercut

Untuk anda yang telah memiliki hairstyle pria yang seperti ini, tentunya bukan berarti anda bisa membiarkannya begitu saja. Anda harus dapat menatanya dengan baik supaya bisa memperoleh hasil menarik secara maksimal. Walaupun ada beberapa model yang sulit dibuat maupun tidak dapat diaplikasikan ke dalam aktivitas sehari-hari karena bisa menyita waktu, disconnect undercut juga sebagai salah satu model yang bisa dikatakan tidak mudah, dengan begitu yang melakukannya pun benar-benar harus handal.

Top Knot

Model Rambut Top Knot

Top knot merupakan model rambut pria berikutnya yang perlu anda ketahui. Nah, tahukah anda bahwa

model rambut yang satu ini sering digunakan masyarakat tradisional Jepang lho. Cara pemotongan rambutnya adalah rambut bagian samping kiri dan kanan akan dibuat tipis habis sampai plontos, begitu juga dengan rambut di bagian belakang. Lalu rambut pada bagian atas akan dibiarkan panjang supaya bisa dikuncir.

Brushed On Top

Brushed On Top

Untuk rambut pria ini merupakan gaya rambut pria terfavorit lho di tahun 2018, bahkan sampai sekarang. Memang sih sekilas model rambut ini terlihat seperti gaya spike, yaitu awal tahun 2000-an yang lalu. Tetapi, perbedaannya terletak pada tingkat ketipisan rambut di bagian belakang dan di bagian samping.

Comb Over Undercut

Comb Over Undercut

Gaya rambut undercut yang satu ini tentunya menyatukan gaya horizontal dan garis menyisir hingga menyatukannya dengan undercut di bagian bawahnya. Nah, di sini terdapat sisi kontras yang akan terlihat antara rambut di bagian samping lebih pendek dan di bagian atas akan bervolume. Mirip seperti gaya pompadour, anda bisa menyisir rambut ke bagian atas dengan berbagai model.

Jangan lupa untuk menggunakan pomade supaya rambut bagian atas bisa tetap melekat di tempatnya. Anda juga dapat menata model rambut ini dengan teknik gradasi. Pada bagian leher rambut akan dibuat paling tipis. Ketika dibuat semakin naik maka akan semakin panjang dan tebal. Tetapi di bagian sampingnya rambut akan dibuat memudar. Lalu rambut depannya akan disisir ke atas yang berakhir ke arah belakang.

Buzz Cut

Buzz Cut

Selanjutnya ada model rambut buzz cut yang mempunyai ciri rambut yang cukup tipis. Model buzz cut biasanya sering digunakan oleh anggota militer. Untuk model ini, hindarilah memberi warna yang cerah. Akan sangat disarankan untuk memilih warna hitam yang alami. Pastinya, model rambut ini yang sesuai bentuk kepala dan wajah bisa membuat penampilan anda semakin terlihat menarik.

Front Puff

Front Puff

Model rambut pria yang satu ini adalah perpaduan dari model rambut medium bangs atau berponi dengan voluminous pompadour atau pompadour yang bervolume. Memang kesan unik akan lebih ditonjolkan melalui potongan rambut ini.

Afro Fade

Afro Fade

Ini adalah gaya rapper seperti 50 cent, eminem dsb. ciri khasnya adalah lurus didepan. Jika ingin rambut style afro fade, tentu saja teknik pemotongannya tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Yang jelas efek gradasi dari tipis hingga tebal ini membutuhkan ketelitian yang tajam. Model rambut ini sangat cocok diaplikasikan untuk anda yang tidak ingin terlihat terlalu penuh gaya. Potongannya yang stylish dan simple ini dapat dijadikan inspirasi pengganti dari line up haircut. Anda hanya perlu memotong rambut sisi samping kiri dan kanan saja. Dan mempertahankan rambut yang panjang di bagian tengahnya.

Soft Side Parting

Soft Side Parting

Jika anda tipe pria yang memang sering datang ke berbagai acara yang berbeda, paling cocok untuk menggunakan gaya rambut ini. Model rambut soft side parting di bagian samping panjangnya akan lebih tipis daripada bagian belakang dan atas. Agar tidak terlalu menggelembung di bagian atasnya, maka rambut akan dibuat lebih tipis. Anda hanya perlu menyisir samping atau belakang rambut agar bisa mendapatkan kesan yang lebih rapi.

Short and Spiky

Short and Spiky

Potongan model rambut spiky merupakan salah satu model rambut rambut yang cukup populer lho sejak lama. Walaupun begitu, model rambut ini tetap sebagai fashionable dan mengikuti perkembangan zaman. Nah, ciri khas dari rambutnya yaitu potongan rambut pada bagian atas yang akan meruncing berdiri, serta rambut yang tipis di bagian samping yang bisa memberikan kesan jenjang untuk wajah. Selain itu, tampilan rambutnya terkesan acak-acakan, tetapi agar dapat mempermudah penataan rambut, anda dapat menggunakan hair spray, gel, atau pomade. Model rambut ini bisa menimbulkan kesan yang macho dan kekar.

Pompadour

Pompadour - Gaya Rambut Kekinian Pria

Model rambut pendek pria ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai bentuk wajah oval. Meskipun ketenaran model rambut ini mulai meredup, tetapi beberapa pria yang memang sering menggunakan pomade masih menggunakan model rambut ini. Yang pasti model rambut yang seperti ini dapat memberikan kesan macho, kekinian, dan trendi. Untuk anda yang memiliki jenggot ataupun tidak, tentunya anda akan terlihat keren ketika menerapkan model rambut pompadour ini.

Rambut Pendek Berponi

Rambut Pendek Berponi

Potongan rambut poni biasanya lebih populer untuk kalangan wanita. Tetapi, bagi anda yang merupakan pria berwajah oval, maka tidak perlu ragu mencoba potongan rambut berponi ini. Nah, model rambut pria yang berponi ini mulai populer ketika munculnya K-Pop hingga K-Drama di Indonesia. Untuk anda yang ingin sekali memiliki wajah yang terlihat lebih manis, maka anda dapat menggunakan rambut style Korea

ini. Terutama bagi anda yang mempunyai dahi lebar, tentu saja model rambut ini dapat menutupinya. Jangan lupa juga untuk menambahkan aksesori kacamata supaya dapat menyempurnakan penampilan.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Gaya Rambut Kekinian Bagi Pria

Demikianlah berbagai pilihan model rambut pria yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat!

Published on Mei 16, 2021

Reader Interactions

Berikan Komentar