10 Trik Profesional Membersihkan Rumah Anda Jauh Lebih Cepat

Menurut sebuah penelitian, rata-rata orang menghabiskan 1.140 hari hidup mereka membersihkan rumah mereka. Ini berarti 2 jam pembersihan setiap hari dan itu terlalu banyak! Ada berbagai tips dan trik yang dapat mempercepat proses pembersihan rumah Anda dan ada banyak cara efektif untuk menjaganya tetap bersih sepanjang minggu tanpa menghabiskan seluruh waktu melakukan pekerjaan rumah.

Di sini, di InfoTerang , kami mengumpulkan beberapa trik profesional untuk membantu Anda membersihkan rumah lebih cepat dan menjaganya tetap bersih sepanjang hari.

Ini dia 10 Trik Membersihkan Rumah Anda Jauh Lebih Cepat & Profesional

 

1. Mulai dengan merapihkan pakaian

merapihkan pakaian

Meskipun ini mungkin tampak seperti hal yang paling jelas untuk dilakukan, kadang-kadang karena kita ingin menyelesaikan sesuatu lebih cepat, kita melewatkan bagian yang tidak rapih dan ini membuat proses pembersihan jauh lebih sulit daripada yang kita sadari.

Jadi, hal terbaik untuk dilakukan adalah memulai decluttering. Mulailah dengan masuk ke satu ruangan pada satu waktu dan mulai menyingkirkan semua yang tidak termasuk di tempat tertentu. Singkirkan buku-buku Anda, mainan, dan perangkat elektronik sampai Anda ditinggalkan dengan ruangan yang rapi yang dapat Anda mulai membersihkan.

 

2. Gunakan plastik sampah

plastik sampah

Tas sampah selama proses decluttering adalah teman terbaik Anda. Selalu membawa satu dengan Anda ketika Anda merapikan rumah Anda untuk membuang barang-barang yang mungkin sampah dan juga mengosongkan semua sampah di sekitar rumah.

Ini akan membantu Anda menghemat waktu berkeliling di rumah nanti dan mengambil setiap sampah untuk dibuang ke tempat sampah. Selain itu, cobalah untuk menyingkirkan barang-barang yang belum Anda gunakan dalam 10-12 bulan terakhir. Ini akan membantu Anda menjaga rumah Anda bebas dari kekacauan tanpa ada masalah selama bertahun-tahun.

 

3. Bawa pembersih bersamamu

Bawa pembawa pembersih bersamamu

Sebelum Anda mulai membersihkan, pertama-tama Anda harus memilih produk pembersih yang paling cocok untuk Anda. Tidak perlu peralatan mahal atau terlalu rumit. Perlu diingat bahwa Anda memerlukan disinfektan untuk keperluan kebersihan, pemutih, dan pembersih limescale untuk kamar mandi, pembersih kaca, kain pembersih, dan pembersih kuas. Masukkan semua barang-barang pembersih Anda ke dalam keranjang dan bawalah bersama Anda di setiap ruangan untuk memulai proses pembersihan Anda.

 

4. Debu pertama, vakum terakhir.

bersihkan debu di sofa

Kadang-kadang, karena kita merasa bahwa menyedot debu bisa menjadi masalah besar , kita menyedot dan mengeringkan seluruh rumah terlebih dahulu untuk mendapatkan bagian yang sulit dari pembersihan yang dilakukan dan kita meninggalkan pekerjaan “lebih mudah” seperti debu, membersihkan permukaan, peralatan, dan lain-lain. untuk terakhir. Jika Anda melakukan ini dan Anda melihat lantai atau karpet Anda selalu kotor, ada alasan mengapa.

Ketika Anda membersihkan dan membersihkan semua permukaan, semua kotoran, remah-remah, dan sampah jatuh ke lantai, jadi jika Anda vakum terlebih dahulu, Anda membersihkan lantai dari semua kotoran sebelumnya dan langsung menambahkan kotoran baru. Dengan demikian, Anda akhirnya meninggalkan lantai Anda kotor. Jadi, penting untuk membersihkan seluruh rumah Anda terlebih dahulu dan biarkan lantai menjadi hal terakhir yang harus dibersihkan.

 

5. Gunakan pola

gunakan pola bersih-bersih

© depositphotos.com

Meskipun ini mungkin tidak tampak seperti hal yang paling logis untuk dilakukan, itu akan berhasil keajaiban setelah Anda memahami itu! Daripada membersihkan permukaan yang terlihat kotor, dalam pikiran Anda, anggaplah mereka SEMUA kotor tanpa peduli seberapa bersih mereka terlihat.

Ingat, kita tidak bisa melihat bakteri dan mereka dapat berada di tempat yang tampak paling bersih. Mulailah dengan masuk ke setiap ruangan di rumah Anda dan mulailah membersihkan dari sisi kiri ruangan ke kanan (dalam pola.) Dengan cara ini Anda akan membersihkan seluruh rumah Anda secara menyeluruh tanpa kehilangan tempat.

 

6. Jangan menggosok, semprot saja.

jangan gosok semprot saja

Anda dapat menghemat banyak waktu saat Anda menggunakan semprotan sebagai pembersih permukaan daripada menggosok area tersebut. Cukup masuk ke ruangan dan mulai menyemprot semua permukaan yang Anda dapat dari sisi kiri ke sisi kanan. Kemudian, pergi ke kamar sebelah dan ulangi hal yang sama tanpa menghapus apa pun.

Setelah Anda selesai dengan semua ruangan dan produk ditinggalkan cukup lama di permukaan untuk menyerap segala sesuatu yang seharusnya tidak ada di dalam genangan air, pergilah ke ruang pertama yang Anda semprot dan mulailah menyeka. Ini akan menghemat banyak waktu sambil membiarkan semua permukaan bersih dan mengkilap tanpa repot menggosok.

 

7. Jangan lupa sudut ruangan.

bersihkan sudut ruangan

Pinggirnya mengumpulkan banyak debu sangat cepat dan itu adalah salah satu hal yang cenderung kita lewatkan saat membersihkan rumah kita, bukan karena kita tidak memperhatikan mereka, tetapi karena kadang-kadang mereka tidak cukup penting bagi kita. Jika rumah Anda bersih dan pinggir Anda tidak bersih, maka rumah Anda terlihat kotor. Bayangkan pergi ke restoran atau kedai kopi dan meskipun terlihat bersih, pinggir-pinggirnya tertutup debu. Ini akan membuat Anda berpikir bahwa seluruh tempat tidak bersih.

Jadi, saat Anda sedang membersihkan permukaan di sekitar rumah, ambil kain basah dan bersihkan papan alas dari sisi kiri setiap ruangan ke kanan. Ini hanya akan membawa Anda satu menit (paling banyak) untuk setiap kamar tetapi itu akan membuat perbedaan besar di rumah Anda.

 

8. Vakum sepray, sofa

bersihkan sofa dan sepray

Furnitur yang dilapisi kain harus disedot setiap minggu untuk tujuan kebersihan daripada hanya melakukan “roller-treatment” sesekali. Sofa dan kasur dapat memiliki lebih dari 10.000 tungau debu yang hidup di permukaan. Tungau debu ini memakan sel-sel kulit mati yang tersisa di daerah tersebut dan mereka terus berkembang biak.

Meskipun Anda mungkin tidak alergi terhadap debu atau tungau, mereka dapat memicu alergi di masa depan. Jadi, penting untuk mengosongkan perabotan Anda seminggu sekali untuk mencegah tungau dan bakteri debu pergi.

 

9. Gunakan sabun cuci piring untuk membersihkan kaca

Gunakan sabun cuci piring untuk membersih kan kaca

© depositphotos.com © depositphotos.com

Alih-alih mendapatkan pembersih kaca, gunakan sabun cuci piring. Sabun cuci piring dapat meninggalkan permukaan lengket yang jernih dan menghilangkan penumpukan kerak pada jendela kamar mandi dan cermin lebih baik daripada pembersih kaca. Sabun cuci piring diciptakan untuk membersihkan makanan dari piring, gelas, alat makan, dll, dan membuat mereka sangat berkilau dan tampak baru.

Ini karena ia memiliki molekul detergen yang, ketika dilarutkan dengan air, menciptakan bentuk supermolekul yang membuat kotoran, minyak, dan residu di permukaan kaca yang diserap oleh cairan berair yang menghasilkan kaca berkilau, jendela, dan piring.

 

10. Bersihkan peralatan segera setelah dipakai

bersihkan setelah dipakai

Penting untuk membersihkan peralatan Anda tepat setelah Anda menggunakannya , bukan 2 jam setelah dan tentu saja tidak sebelum menggunakannya untuk mencegah masuknya bahan kimia ke makanan Anda. Peralatan seperti pemanggang roti, kompor / oven, dan microwave yang bekerja dengan panas dan tumpahan makanan bisa sangat mudah bernoda dan sekali noda menjadi terlalu dingin, itu akan menjadi mimpi buruk untuk dibersihkan.

Setelah tumpahan makanan di oven atau microwave dipanaskan, tidak mungkin untuk menghapusnya tanpa merusak logam dari oven atau microwave.

Bonus – Jadwal yang membantu

Jadwalkan tugas besih-bersih

sumber gambar: Nyonya rumah tangga

Kami menambahkan jadwal yang dapat Anda gunakan untuk menjaga rumah Anda tetap bersih jika Anda terus mengikuti tugas-tugas ini secara rutin.

Harian:

  • Rapihkan tempat tidur.
  • Bersihkan permukaan dapur.
  • Bersihkan lantai kamar mandi.
  • Mencuci piring.
  • Bersihkan ruang kerja Anda.
  • Sanitasi permukaan.
  • Lakukan cucian jika perlu.

Mingguan:

  • Vakum dan sapu rumah.
  • Mengepel lantai.
  • Pelapis vakum.
  • Vakum kasur.
  • Ubah tempat tidur.
  • Bersihkan dinding kamar mandi / kamar mandi.
  • Bersihkan semua jendela dan cermin kamar mandi.
  • Peralatan dapur bersih.
  • Ubah tempat tidur.
  • Cuci seprai.
  • Cuci selimut dan bantal.
  • Bersihkan pinggir-pinggirnya.
  • Cuci handuk kamar mandi dan dapur.

Bulanan:

  • Bersihkan debu dan lampu.
  • Cuci selimut.
  • Bersihkan mesin pencuci piring.
  • Bersihkan vacuum cleaner.
  • Buang makanan kadaluwarsa.
  • Bersihkan bagian dalam kulkas.
  • Turunkan teko dan mesin kopi.
  • Bersihkan tong sampah.
  • Bersihkan ke bawah dan di dalam lemari.
  • Bersihkan bagian dalam dan luar laci.
  • Cuci perabotan – kursi, meja, tempat tidur, dll …

Pernahkah Anda mencoba salah satu trik ini? Apa tips Anda untuk membersihkan rumah lebih cepat? Harap beri tahu kami di komentar di bawah ini!

 

Sumber: brightside.me

Published on Oktober 6, 2018

Reader Interactions

Komentar

Berikan Komentar