Group di facebook akan dihapus

Group Facebook

CALIFORNIA – Media sosial Facebook telah menjadi media sosial dengan pengguna paling banyak di dunia. Selain itu, situs Facebook juga merupakan situs yang paling banyak diakses ketiga di dunia. Hanya kalah dari Google dan juga Youtube. Kesuksesan Facebook ini juga hadir karena beragam fitur yang dihadirkan di media sosialnya. Fitur yang dihadirkan oleh Facebook terbilang lengkap dibandingkan dengan media-media sosial lainnya.
Salah satu fitur yang sangat digemari oleh beberapa penggunanya adalah fitur Group. Group di Facebook ini dapat digunakan untuk menyatukan orang-orang dalam suatu kelompok tertentu. Kelompok tersebut dapat digunakan untuk grup sekolah, kuliah, kantor, hobi, ataupun untuk jual-beli.

Fitur yang cukup digemari ini membuat Facebook untuk menjadikannya sebagai aplikasi terpisah untuk smartphone meskipun grup-grup tersebut juga tetap dapat diakses lewat aplikasi Facebook awal. Beberapa fitur yang tidak ada di aplikasi Facebook untuk grupnya itu dihadirkan pada aplikasi Facebook Group yang terpisah itu.

Namun, kini Facebook berencana untuk mematikan aplikasi Facebook Group tersebut. Dilansir dari Android Police, Senin (7/8/2017), Facebook akan mematikan aplikasi Facebook Group yang terpisah itu pada 1 September 2017. Hal ini dilakukan karena Facebook ingin membawa semua hal yang ada di media sosial itu kepada satu aplikasi inti saja.

Facebook sendiri mengatakan bahwa akan berusaha memperbaiki fungsionalitas grup di aplikasi utama mereka dan hal ini nantinya akan membuat aplikasi Facebook Group yang terpisah menjadi tidak terlalu berguna. Facebook juga meyakinkan para penggunanya untuk tidak panik dengan pemberhentian aplikasi Facebook Group ini karena hal ini tidak akan memengaruhi grup-grup yang dihuni oleh para penggunanya.

Android Police berpendapat bahwa hal ini bukanlah ide yang buruk. Namun, dikhawatirkan dengan peningkatan fungsionalitas di fitur grup dapat membuat aplikasi Facebook inti ini menjadi semakin berat mengingat aplikasi Facebook inti ini telah dibenamkan beragam fitur lainnya.

sumber:okezone

Published on Oktober 5, 2018

Reader Interactions

Berikan Komentar