Ide Cerdas Menjadikan Ruangan Menjadi Lebih Luas & Lapang

Seringkali, ketika kita memutuskan untuk mendekorasi ulang sebuah apartemen, kita menghabiskan banyak waktu mencoba memutuskan bagaimana menggunakan ruang dengan benar, warna apa yang harus dipilih, dan furnitur apa yang akan dibeli. Dan itu menjadi lebih sulit jika Anda memiliki apartemen kecil yang Anda ingin buat nyaman dan indah.

Bagaimana Cara Menjadikan Ruangan Menjadi Lebih Luas & Lapang?

Hari ini, InfoTerang.Com akan bercerita tentang beberapa trik menarik untuk menghias sebuah apartemen kecil.

1. Memilih furnitur cerah & terang

https://infoterang.com/wp-content/uploads/2019/01/memilih furnitur cerah dan terang

Saat memilih furnitur untuk kontrakan/rumah/apartemen kecil, pastikan yang terlihat cerah. Jika bisa usahakan transparan, dengan kaki-kaki yang tipis.

2. Gunakan warna cerah

ruangan berwarna cerah

Tidak peduli seberapa besar Anda menyukai warna-warna cerah, jika Anda tinggal di apartemen kecil, pilih warna yang lebih terang. Yang paling tepat adalah biru, hijau muda, merah muda muda, creme, dan abu-abu muda.

3. Jangan membeli furnitur ber ukuran kecil.

gunakan furnitur ukuran besar bukan yang kecil

Salah satu kesalahan paling populer yang dilakukan orang ketika mendekorasi ruangan kecil adalah memilih furnitur kecil. Ini sebenarnya memiliki efek sebaliknya – itu membuat Anda merasa seolah-olah Anda tinggal di rumah boneka. Tambahkan beberapa potongan besar untuk menjaga keseimbangan.

4. Gunakan pencahayaan (lampu) yang tepat (kecil).

Gunakan pencahayaan (lampu) yang tepat.
Untuk menerangi ruangan dengan benar, jangan membeli lampu gantung besar. Pilih lampu kecil pada perimeter sehingga jika Anda tidak memiliki langit-langit yang tinggi, itu tidak akan terasa seperti menekan Anda.

5. Gunakan perabotan multifungsi

Perabotan multifungsi

Berikut ini tips lain tentang furnitur: lebih baik bila perabot yang sama memiliki beberapa tujuan. Misalnya, tempat tidur juga bisa berupa rak dan sofa.

6. Satu tipe Ubin/kramik (Lantai)

Satu tipe Ubin Lantai | hindari perbedaan batasan

Cobalah untuk tidak memisahkan lantai di kamar lain. Jika Anda memiliki satu lantai saja, itu akan membuat ruang terlihat lebih besar.

7. Manfaatkan sudut ruangan

gunakan sudut ruangan

memanfaatkan sudut ruangan

Hanya sedikit orang yang memanfaatkan sudut ruangan meskipun sangat berguna. Jadi, jika Anda menempatkan beberapa sistem penyimpanan di sudut ruangan, Anda dapat menyembunyikan banyak hal di sana.

8. Gunakan lemari atau rak yang tinggi

gunakan lemari atau rak tinggi

Untuk membuat langit-langit lebih tinggi secara visual, gunakan lemari atau rak yang tinggi. Agar mereka tidak terlihat terlalu besar, mereka harus dari warna terang.

9. Gunakan sedikit aksesoris / dekorasi

gunakan sedikit dekorasi

Sejumlah besar aksesoris yang tidak berguna akan membuat ruang kecil terlihat lebih kecil. Anda harus menyimpan foto, patung, vas bunga, dan suvenir. Simpan beberapa dekorasi dalam wadah yang indah.

10. Pilih Karpet tanpa motif (satu warna) dengan ukuran sedang

ruangan dengan karpet minimalis

Jika Anda menyukai karpet, Anda harus memilih karpet yang motif & warnanya tidak terlalu banyak – jika tidak, mereka akan terlihat konyol di sebuah apartemen kecil.

Apakah Anda pikir Anda akan menggunakan beberapa ide ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Published on Januari 17, 2019

Reader Interactions

Berikan Komentar