12 Peraturan Penghematan Uang yang dilakukan Orang Kaya

Uang membantu kita menjalani kehidupan impian kita, selama kita menghasilkan banyak uang dan tidak menghabiskan terlalu banyak uang. Sementara sebagian besar dari kita sibuk menyeimbangkan pengeluaran pribadi kita dengan satu rencana tahunan untuk memastikan kita memiliki tempat rumah dan makanan untuk dimakan setiap hari, banyak orang lain cukup disortir antara gaji dan cicilan kredit mereka! Mereka bekerja keras seperti yang kita lakukan, namun pemasukan mereka belum cukup aman.

Bagaimana orang kaya berhemat dan bagaimana pengaturan keuangan mereka?

Info Terang tertarik dengan sifat-sifat umum ini dan cara orang-orang yang pandai mengelola uang dari Believe it or not, berikut 12 trik menghemat uang sederhana yang dilakukan orang kaya ini dapat mengubah saldo tabungan Anda.

 

1. Aturan 24 jam

aturan hemat uang

Milyuner bersumpah dengan aturan 24 jam Mereka mungkin tidak perlu berpikir dua kali sebelum melakukan pembelian mahal, tetapi mereka memberikan waktu sehari sebelum benar-benar membuat keputusan. Pembelian impulsif terjadi dari pemicu emosional dan sering kali tidak perlu. Tanyakan pada diri sendiri pertanyaan “ingin atau butuh” dan Anda tidak akan terlalu banyak berbelanja.

 

2. Diet serba tunai

belanja tunai

Ekonomi tanpa uang tunai baik untuk dompet Anda tetapi tidak terlalu ramah dengan tagihan kartu kredit. Orang yang menghabiskan uang secara strategis lebih memilih uang tunai daripada kartu, terutama untuk pembelian yang lebih kecil. Orang kaya hidup dengan kebiasaan menjauhkan diri dari hutang sebanyak mungkin . Anda dapat mulai membayar makanan Anda secara tunai dan menghindari menyimpan detail kartu Anda di browser untuk mengawasi pengeluaran Anda.

 

3. Tetapkan anggaran dan patuhi itu.

anggaran keuangan 50/30/20

Ini terdengar klise tetapi menetapkan anggaran yang jelas pada hari gajian Anda dan berpegang teguh pada itu akan membantu Anda menghemat banyak uang. Ambil audit “pendapatan vs pengeluaran” yang jujur ​​dan tutup pengeluaran pribadi Anda. Pakar keuangan menyebutnya metode penganggaran 50/30/20 .

 

4. Habiskan untuk hal-hal yang membantu Anda menghasilkan.

gunakan-uang-untuk-kerjaan

Anda tidak perlu sengsara untuk menghemat uang. Orang kaya berbelanja hal-hal yang menjamin investasi jangka panjang. Melakukan pembelian yang membantu pekerjaan Anda, berkontribusi pada pekerjaan Anda saat ini, atau menambah daya penghasilan Anda secara keseluruhan adalah baik.

Kimberly Palmer, seorang ahli keuangan pribadi di Nerdwallet,  senang berbelanja pakaian kantor , laptop yang bagus, atau mobil yang andal.

 

5. Investasi dalam layanan yang menghemat waktu Anda.

gunakan uang secara bijak

Menurut Business Insider, orang kaya tidak segan membelanjakan uangnya untuk menghemat waktu dan pikiran mereka. Mereka fokus pada investasi daripada pengeluaran . menggunakan jasa pengiriman barang, layanan binatu, atau menyewa ruang yang relatif mahal untuk tetap dekat dengan pekerjaan hanya akan menambah waktu berkualitas bagi hidup Anda. Hal-hal ini mungkin lebih mahal tetapi mereka memberi Anda banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia.

 

6. Pengalaman sangat berharga.

Pengalaman sangat berharga

Miliuner hidup dengan gaya hidup flamboyan dan memastikan untuk menambahkan pengalaman hidup ke dalam kalender mereka. Itu karena mereka memprioritaskan pengeluaran untuk memperkaya pengalaman yang menambah hidup dan kesehatan mereka. Mereka akan dengan mudah menukar pengeluaran harian mereka dengan treks yang mengubah hidup, terjun payung, perjalanan, atau keanggotaan gym!

 

7. Pertama Tagihan, istirahat kemudian!

tagihan yang utama

Memahami pengeluaran tetap Anda adalah apa yang dilakukan orang yang pandai mengelola uang lebih baik dari kami. Mereka bersumpah dengan aturan  membayar biaya tetap mereka pada hari pertama melalui sistem otomatis sehingga mereka memiliki pandangan yang jelas tentang bagaimana menghabiskan sisa uang mereka.

 

8. Buat daftar belanja untuk diskon tahunan.

daftar belanja untuk diskon tahun

Kita semua menyukai shoping. Namun, membeli barang tahunan yang tidak ada diskon itu bukan menghemat uang. Meskipun menguntungkan seperti penjualan, mereka pada akhirnya membuat Anda menghabiskan lebih dari yang seharusnya dan membeli barang-barang yang bahkan tidak Anda butuhkan. Orang yang mahir dengan uang menyarankan untuk merencanakan daftar belanjaan Anda terlebih dahulu dan menjadwalkan pembelian besar Anda melalui penjualan untuk mendapatkan penawaran yang bagus.

 

9. Investasikan dalam hal-hal yang membuat Anda bahagia dan sehat.

investasikan uang untuk kesehatan

Membeli barang-barang yang membuat Anda bahagia dan itu menambah hobi dan gairah Anda sesekali tidak apa-apa . Orang kaya “bekerja keras dan bermain lebih keras” dengan memastikan mereka mencintai apa yang mereka lakukan dan berinvestasi dalam hal-hal yang membuat mereka bahagia. Jika Anda bersemangat tentang rasi bintang, berbelanja di teleskop tidak apa-apa selama tabungan Anda memungkinkan dan Anda benar-benar bahagia.

 

10. Mulai “menghemat belanja” harian dan mingguan.

hemat setiap hari

Orang yang pandai menabung juga pandai mengendalikan keinginan mereka untuk membelanjakan yang tidak perlu. Cobalah untuk “tidak menghabiskan” uang setiap hari, pilih hari tertentu atau minggu pada akhir pekan untuk menggunakannya dan tetap dengan itu.

 

11. Simpan kembalian Anda dan gunakan itu.

Simpan uang kembalian dan gunakan

Semua orang benci uang receh. Setelah Anda menjatuhkan koin di tas Anda, Anda melupakannya. Tapi coba tebak: setiap rupiah yang disimpan adalah yang kamu didapat! Simpan kembaliannya dan gunakan kembali untuk rehat kopi / camilan agar pengeluaran harian Anda minimum.

 

12. Memperbaiki sesuatu sebelum membuangnya.

perbaiki sebelum dibuang

Sementara orang kaya suka berinvestasi, mereka percaya akan melakukan pembelian sampai nafas terakhir. Mereka menyebarkan gagasan untuk memperbaiki barang-barang dan gadget saat rusak sebelum memasukkannya ke tempat sampah. Memperbaiki hal-hal itu menghemat uang dan planet ini juga !

Apakah ada tips menghemat uang yang membantu Anda menghemat hingga menit terakhir? Atau bagaimana kalau liburan? Beri tahu kami kiat Anda di komentar!

Published on Maret 7, 2019

Reader Interactions

Komentar

Berikan Komentar