Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami – Jerawat adalah penyakit kulit umum yang menyerang sekitar 85% orang pada suatu saat dalam hidup mereka. Gejala berupa jerawat mengganggu yang bisa membuat frustasi dan sulit dihilangkan. Meskipun perawatan konvensional dapat menghilangkan jerawat, namun sering kali dikaitkan dengan efek samping.

Seperti iritasi dan kekeringan kulit. Karena itu, banyak orang telah beralih ke alternatif alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dengan cepat. Namun, meskipun ada banyak obat jerawat alami di luar sana, hanya sedikit yang terbukti secara ilmiah dapat membantu.

Obati tempat dengan minyak pohon teh

minyak pohon teh empat kali lebih efektif dalam mengurangi lesi jerawat

Minyak pohon teh diekstrak dari daun pohon Melaleuca alternifolia. Ini terkenal karena kemampuannya melawan bakteri dan mengurangi peradangan kulit. Secara khusus, minyak pohon teh membantu melawan P. acnes dan S. epidermidis, dua jenis bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Baca juga : Makanan sebagai Produk Perawatan Kulit Alami

Satu studi menemukan bahwa 5% gel minyak pohon teh hampir empat kali lebih efektif dalam mengurangi lesi jerawat dan hampir enam kali lebih efektif dalam mengurangi keparahan jerawat daripada plasebo.

Obati noda dengan minyak esensial lainnya

minyak esensial dapat membantu menghilangkan bekas jerawat

Selain minyak pohon teh, banyak minyak esensial yang memiliki anti bakteri dan anti-inflamasi dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Sebuah tinjauan ilmiah besar menemukan bahwa minyak esensial dari kayu manis, mawar, lavender, dan cengkeh melawan bakteri penyebab jerawat S. epidermidis dan P. acnes.

Rosemary dan serai juga terbukti menghambat P. acnes

Rosemary Terbukti Menghambat P. acnes

Satu studi membandingkan kemampuan menghilangkan bekas jerawat dari minyak cengkeh-basil, 10% benzoyl peroxide, dan plasebo. Baik minyak cengkih 2% dan 5% ditemukan lebih efektif dan lebih cepat dalam mengurangi jerawat daripada benzoil peroksida. Studi lain menemukan bahwa gel yang mengandung asam asetat.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami?

Termasuk jeruk, dan minyak esensial selasih menghasilkan 75% peningkatan tingkat penyembuhan bekas jerawat. Seperti minyak pohon teh, minyak esensial ini sangat pekat dan dapat menyebabkan iritasi jika dioleskan langsung ke kulit.

Oleskan teh hijau ke kulit

Teh Hijau membantu melawan peradangan dan bakteri penyebab bekas jerawat

Banyak orang meminum teh hijau karena manfaat kesehatannya, Namun juga dapat bermanfaat jika dioleskan langsung ke kulit. Teh hijau mengandung flavonoid dan tanin, yang diketahui membantu melawan peradangan dan bakteri penyebab bekas jerawat. Hal ini juga tinggi anti oksidan epigallocatechin-3-gallate (EGCG).

Hal yang telah terbukti melawan peradangan, mengurangi produksi sebum, dan menghambat pertumbuhan P. acnes pada orang dengan kulit berjerawat. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang dengan jerawat mengalami produksi sebum dan jerawat yang jauh lebih sedikit.

Lembapkan dengan lidah buaya

Lidah buaya membantu melawan bakteri, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka

Lidah buaya merupakan tumbuhan tropis dengan daun yang menghasilkan gel bening. Saat dioleskan ke kulit, gel lidah buaya telah terbukti membantu melawan bakteri, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka. Karena itu, ini adalah perawatan populer untuk berbagai kondisi kulit.

Termasuk psoriasis, ruam, luka, dan luka bakar. Ada penelitian terbatas tentang kemampuan lidah buaya untuk melawan jerawat secara khusus, tetapi penelitian yang ada cukup menjanjikan. Lidah buaya mengandung lupeol, asam salisilat, nitrogen urea, asam kayu manis, fenol, dan belerang.

Hal yang semuanya dapat menghambat bakteri penyebab bekas jerawat. Hanya dalam sebuah penelitian, berbagai konsentrasi gel lidah buaya ditambahkan ke minyak cengkeh-basil. Semakin tinggi konsentrasi lidah buaya dalam lotion, semakin efektif dalam Menghilangkan Bekas Jerawat.

Published on Oktober 26, 2020

Reader Interactions

Berikan Komentar