Rahasia Jepang: Teknik membuat mata terlihat lebih muda dalam 1 menit

Kami di INFO TERANG menjadi tertarik pada pijatan jenis ini yang menjadi semakin populer di seluruh dunia, meskipun hanya secara resmi diakui oleh pengobatan Jepang. Pijat Shiatsu setiap hari hanya akan memakan waktu 1 menit. Ini harus dilakukan di pagi hari, di malam hari, dan setiap kali Anda merasa mata Anda lelah.

Tentang Shiatsu

trik membuat mata lebih terlihat muda

Nama MASSAGE berasal dari 2 kata Jepang – “tekanan” dan “jari.” Itu diciptakan oleh Tokujiro Namikoshi pada awal abad ke-20. Pijatan didasarkan pada pengetahuan anatomi dan rahasia pengobatan Tibet dan penciptanya menggunakannya untuk mengobati radang sendi. Metode sederhana dan efektif ini disukai dan diterima oleh orang Jepang dan secara resmi diakui oleh otoritas medis negara. Ini masih aktif digunakan di Jepang, termasuk di bidang tata rias. Yang cukup menarik, penulis metode ini hidup sampai usia 95 tahun dan tampak jauh lebih muda daripada usia sebenarnya selama sisa hidupnya. Dia biasa mengatakan bahwa pijatan ini juga berdasarkan insting kita untuk menggosok dan menghangatkan bintik-bintik yang menyakitkan.

Jadi bagaimana cara kerjanya? Ada bintik-bintik tertentu pada wajah dan tubuh yang, ketika ditekan, membantu darah dan cairan limfatik beredar lebih baik. Ini juga mempercepat metabolisme di jaringan, membuatnya lebih efektif. Karena itu, proses alami peremajaan tubuh dimulai.

Anda tidak boleh memijat zona, tetapi hanya tempat, saat melakukan pijatan sendiri (zona hanya dapat dilakukan oleh spesialis ). Berikan tekanan dengan intensitas sedang sehingga Anda merasa sedikit tidak nyaman.

Jika kita berbicara tentang zona di sekitar mata, pijatan ini akan membantu untuk:

memperkuat otot;
kerutan halus;
meningkatkan elastisitas kulit dengan merangsang percepatan produksi kolagen dan elastin;
menormalkan produksi minyak.

1. Mengangkat alis

Rahasia Jepang: Teknik membuat mata terlihat lebih muda dalam 1 menit

Area tekanan: ujung dalam dan luar dan tengah alis

Tempatkan indeks, cincin, dan jari tengah pada titik-titik ini dan tekan. Untuk “mengembalikan” alis kembali ke tempatnya, Anda harus menerapkan gerakan penekanan langsung ke alis, mendorong sedikit ke atas.

Waktu: 7 detik

2. Menghapus “kaki gagak”

 

Rahasia Jepang: Teknik membuat mata terlihat lebih muda dalam 1 menit

Area tekanan: sudut luar mata

Tempatkan jari telunjuk Anda di tempat, menghangatkan zona sedikit, tekan, dan lepaskan. Anda dapat sedikit menarik otot ke arah pelipis, tidak melepaskan jari Anda. Perhatikan untuk memastikan bahwa itu adalah otot dan bukan kulit yang sedang ditarik.

Waktu: 3 detik

Ulangi: 3 kali

3. Menyingkirkan pembengkakan

Rahasia Jepang: Teknik membuat mata terlihat lebih muda dalam 1 menit

Area tekanan: sudut mata bagian dalam antara mata dan jembatan hidung

Letakkan jari telunjuk Anda di atas bintik-bintik dan buat gerakan tegak lurus agar tidak meregang dan tidak menggerakkan kulit. Anda juga dapat membuat “garpu” dengan jari tengah dan telunjuk dan tekan kedua sudut luar dan dalam mata secara bersamaan.

Waktu: 3 detik

Ulangi: 3 kali

4. Menghilangkan kerutan di jembatan hidung

 

Rahasia Jepang: Teknik membuat mata terlihat lebih muda dalam 1 menit

Area tekanan: antar alis, di zona “mata ketiga”

Gabungkan dengan erat jari telunjuk, tengah, dan cincin Anda. Tekan 3 titik di antara kedua alis dengan bantalan jari Anda.

Waktu: 5-7 detik

Ulangi: 2 kali

5. Meremajakan kulit di bawah mata

Rahasia Jepang: Teknik membuat mata terlihat lebih muda dalam 1 menit

Area tekanan: di bawah mata pada tulang

Letakkan jari telunjuk, tengah, dan cincin pada titik-titik dan tekan.

Waktu: 10 detik

Ulangi: 2 kali

Latihan-latihan ini dapat dilakukan secara terpisah atau dilakukan sebagai pijatan seluruh wajah dengan teknik Shiatsu. Mereka juga dapat membuat jenis pijat lain atau latihan wajah lebih efektif.

Apakah Anda pernah melakukan Shiatsu sendiri? Silakan bagikan pengalaman Anda dengan kami di komentar!

Published on Januari 6, 2019

Reader Interactions

Berikan Komentar