10 Cara baterai hp tidak cepat habis, tahan lama dan kuat beberapa hari

Saat ini orang hampir tidak bisa membayangkan hidup tanpa ponsel. Ini adalah perangkat komunikasi dengan berita, pekerjaan, buku, film, musik, game, dan internet semuanya dalam satu gadget. Tetapi seringkali baterai menjadi sangat cepat sehingga tidak cukup untuk satu hari.

Info Terang menemukan beberapa alasan mengapa baterai ponsel Anda berkurang begitu cepat. Kami pun ingin membagi cara baterai hp tidak cepat habis. Periksa apakah Anda yang “memengaruhi” level bateraimu dibawah ini.

Trik cara baterai hp tidak cepat habis dan berjalan selama beberapa hari

1. Jangan menggunakan wallpaper cerah dan wallpaper animasi

wallpaper animasi - Cara baterai hp tidak cepat habis

Saat memeriksa jam, pesan teks, atau panggilan tidak terjawab, Anda selalu melihat tampilan utama ponsel Anda. Wallpaper cerah dan berwarna-warni di layar utama ponsel Anda dapat benar-benar “menghabiskan” baterai. Oleh karena itu, lebih baik menggunakan wallpaper hitam-putih atau gelap. Ini akan membantu menghemat baterai ponsel cerdas Anda.

2. Terlalu sering membawa telepon di tangan

Cara baterai hp tidak cepat habis - hindari-suhu-panas-tangan

Usahakan untuk tidak selalu membawa telepon Anda di tangan saat cuaca panas. Karena suhu tinggi, smartphone juga akan memanas. Selain itu, kehangatan tangan Anda membawa peluang baterai ponsel menjadi lebih besar dan, akibatnya, daya baterai cepat habis.

3. Matikan fitur layar putar otomatis / Potret.

fungsi putar layar otomatis - Cara baterai hp tidak cepat habis
Cara baterai hp tidak cepat habis yang ketiga adalah matikan fitur layar putar otomatis. Matikan fungsi Auto-rotate kecuali jika benar-benar diperlukan. Sensor khusus – accelerometer – bertanggung jawab atas fungsi ini, dan ia menghabiskan lebih banyak energi baterai.

4. Program latar belakang sedang berjalan

aplikasi-di-layar-belakang - Cara baterai hp tidak cepat habis
Cara baterai hp tidak cepat habis ke empat yaitu tutup program yang habis dibuka. Setelah memeriksa Instagram, messenger, atau aplikasi lain, orang sangat sering membungkusnya tanpa menutup. Oleh karena itu, program tetap mengonsumsi baterai saat beroperasi di latar belakang. Jadi ingatlah untuk menutup semua jendela dari waktu ke waktu.

5. Jangan menggunakan kecerahan secara maksimal

kekecrahan layar otomatis - Cara baterai hp tidak cepat habis
Ketika berada di gedung, cobalah untuk menurunkan kecerahan layar Anda setidaknya 30-40%. Jumlah cahaya ini biasanya lebih dari cukup untuk melihat semua informasi di layar. Selain itu, ini akan membantu memperpanjang usia baterai Anda secara dramatis. Saat berada di luar, jangan gunakan level kecerahan maks. Lebih baik menggunakan fungsi kecerahan otomatis untuk membantu Anda melihat layar ponsel di bawah terik matahari. Plus, itu akan mati setelah 15 menit.

Baca Juga :
* Daftar Aplikasi Android dan Iphone yang wajib dihapus segera
* 10 Fungsi hebat smartphone yang jarang di ketahui banyak orang

6. Anda mengaktifkan getar

nonaktifkan-mode-getar
Cara baterai hp tidak cepat habis yang keenam adalah matikan mode getar. Fungsi getar sangat menghabiskan baterai. Cobalah untuk menggunakannya hanya jika diperlukan. Lebih baik gunakan mode suara atau mode diam.

7. Anda tidak menetapkan “batas waktu” untuk layar

matikan-fungsi-smartphone
Atur layar ke waktu otomatis di ponsel Anda, menggunakan waktu tersingkat yang tersedia. Konsumsi baterai akan lebih pendek, dan bahkan jika Anda lupa memblokir telepon, telepon akan melakukannya sendiri.

8. Non-aktifkan GPS, Bluetooth, Wi-Fi, Sync dsb.

matikan-fungsi-smartphone
Mengaktifkan GPS, Bluetooth, dan Wi-Fi membuat baterai hampir habis dengan sangat cepat. Itulah mengapa Anda harus mematikannya jika Anda tidak menggunakan fungsi untuk menemukan lokasi Anda saat ini atau transfer data pada saat itu.

9. Anda tidak mematikan telepon Anda

matikan ponsel
Ini cara baterai hp tidak cepat habis yang paten. Untuk memperpanjang usia baterai Anda, matikan telepon Anda untuk semalam. Ini akan membantu baterai menjadi dingin dan menghindari “gangguan”.

10. Gunakan Mode Hemat Data

aktifkan mode hemat data - Cara baterai hp tidak cepat habis

Cara baterai hp tidak cepat habis yang terakhir adalah menggunakan mode hemat. Ini akan berefek langsung pada penggunaan baterai hingga beberapa jam meski saat sudah lowbat.

BONUS

Matikan Update aplikasi secara otomatis (android only)

Buka aplikasi Play Store -> klik menu dikiri atas (=) -> gulir kebawah pilih Setelan. cari opsi (klik) Update aplikasi secara otomatis, pilih Jangan update aplikasi secara otomatis.

Bersihkan port pengisian daya

Ingatlah untuk selalu membersihkan perangkat seluler Anda. Jangan hanya membersihkan layar ponsel saja tetapi Anda juga harus membersihkan port pengisian karena beberapa serat dan kotoran lain dari kantong kami mungkin tertinggal di sini. Gunakan cutton buds dengan ujung yang runcing atau tusuk gigi untuk membersihkannya.

Demikian panduan cara baterai hp tidak cepat habis. Silahkan berikan pengalamanmu di kolom komentar.

Published on April 14, 2019

Reader Interactions

Berikan Komentar