10 Fungsi hebat smartphone yang jarang di ketahui banyak orang

Kami di InfoTerang menemukan dan mencoba beberapa trik yang sangat keren yang disembunyikan oleh ponsel cerdas kami dan yang dapat berguna dalam berbagai situasi kehidupan. Di akhir artikel, ada bonus yang akan memberi tahu Anda cara memperpanjang umur ponsel Anda.

Ini dia 10 Fungsi hebat smartphone yang jarang di ketahui banyak orang

 

1. Proyek augmented reality peta ke kaca depan mobil Anda.

rubah handphone menjadi peta proyektor
Jika Anda mengemudi dalam kegelapan, dalam kabut, di tengah hujan, atau hanya di lokasi yang tidak diketahui, pasang Hudway di ponsel Anda, atur titik tujuan, dan tempatkan ponsel Anda di dasbor. Ponsel cerdas Anda akan memproyeksikan peta dengan dukungan GPS langsung ke kaca depan tanpa memerlukan peralatan tambahan.

2. Ponsel Anda dapat membaca barcode atau kode batang.

rubah handphone menjadi barcode scanner

Dan kode QR juga. Semua toko besar memiliki pembaca barcode (scanner) gratis yang dapat memproses informasi yang diterima. Berikut adalah 2 alasan utama mengapa itu keren:

  1. Anda dapat memindai barcode pada sebagian besar paket yang merupakan bagian dari sistem USPS, UPS, dan FedEx dan secara otomatis mentransfer informasi ini ke gadget Anda.
  2. Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang produk di aplikasi seperti RedLaseryang dapat memeriksa apakah ada harga yang lebih masuk akal tersedia di toko lain.

3. Ponsel Anda dapat bekerja dengan teleskop.

rubah handphone menjadi teleskop

Ini adalah trik kecil yang sederhana namun bermanfaat yang tidak kita sadari. Letakkan lensa ponsel langsung ke teleskop, dan Anda akan dapat menangkap gambar yang diperbesar dari sisi lain. Trik ini juga berfungsi dengan teropong.

4. Kamera ponsel Anda dapat melihat darah berdenyut di bawah kulit Anda.

rubah handphone menjadi pengukur detak jantung

Pengembang aplikasi seperti Instant Heart Rate(tersedia untuk iOS, Android, dan Windows) mengklaim bahwa mereka dapat mengukur detak jantung Anda melalui kamera ponsel cerdas Anda. Letakkan jari Anda di depan kamera dan aplikasi akan memonitor perubahan kecil pada warna kulit Anda yang terjadi karena denyut darah. Setelah beberapa waktu, itu akan dapat mengukur detak jantung Anda. The Cardiio aplikasi (iOS) dapat mengukur detak jantung Anda dengan mengikuti perubahan warna wajah Anda.

5. Anda dapat memindai dan mendigitalkan film negatif lama dengan bantuan ponsel cerdas Anda.

rubah handphone menjadi pembaca /scanner negative film

Ini bukan cara terbaik untuk memindai dan mendigitalkan negatif, tetapi jika Anda sangat perlu melihat-lihat negatif lama Anda, efek negatif kamera Anda dapat membantu. Anda juga dapat mencoba menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia seperti HELMUT Film Scanner (tersedia untuk Android).

6. Kamera ponsel mengenali font, objek, dan bahkan restoran.

rubah handphone menjadi pembaca jenis font

Aplikasi seperti Amazon’s Flow (tersedia untuk iOSdan Android ) dapat mengenali objek, tempat, dan bahkan teks. Sementara fungsi baru Google Lens , yang merupakan bagian dari Google Assistant (tersedia untuk iOS), dapat mengenali restoran mana pun dengan fotonya dan menawarkan informasi tentang peringkat dan ulasan dari pengunjung. Aplikasi WhatTheFont dapat memberi tahu Anda font apa yang Anda lihat hanya dengan memindai gambarnya.

7. Smartphone dapat mengambil foto saat merekam video.

mengabil foto saat merkam video

Anda mungkin berada dalam situasi di mana Anda ingin mengambil bidikan tetapi tidak sengaja memilih mode video. Untungnya, iPhone memungkinkan kinerja 2 tindakan ini secara bersamaan. Yang perlu Anda lakukan untuk itu adalah dengan menekan tombol rana yang muncul di sebelah tombol perekaman video. Foto yang dibuat oleh sensor kamera video tidak akan semenarik foto biasa Anda, tetapi, setidaknya ada di sana jika Anda membutuhkannya.

8. Gunakan kamera ponsel Anda sebagai penggaris.

rubah handphone menjadi penggaris

Aplikasi seperti Ruler App sangat cocok untuk mengukur ukuran objek apa pun dalam foto atau mengukur objek kecil menggunakan penggaris konvensional di layar. Ini sangat berguna untuk arsitek dan pembangun ketika perlu untuk mengukur ruangan atau perabot dengan cepat.

9. Ponsel cerdas Anda dapat digunakan sebagai kamera termal fiksi ilmiah.

rubah handphone menjadi kamera thermal

Seek Thermal menciptakan teknologi yang diciptakan untuk militer dan spesialis lainnya dan membuatnya tersedia untuk semua orang. Kamera mungil ini yang dapat dilampirkan ke ponsel Anda memungkinkan Anda mengambil gambar termal dari segala sesuatu di sekitar Anda dan menunjukkan kepada Anda foto instan dari lingkungan Anda.

10. Ubah ponsel cerdas Anda menjadi mikroskop atau kaca pembesar

rubah handphone menjadi kaca pembesar

Anda dapat dengan mudah menggunakan telepon sebagai mikroskop digital portabel jika Anda memasang lensa kecil, yang dapat ditemukan pada penunjuk laser apa saja, ke kamera ponsel Anda. Retasan luar biasa ini akan membantu Anda menjelajahi dunia mikro dan mengambil foto yang diperbesar.

Bonus: Perpanjang umur ponsel Anda.

Tips Merawat handphone menjadi awet tahan lama

Sayangnya, port pengisian daya ponsel Anda cenderung mengumpulkan debu, kotoran, dan partikel lain yang dapat mengurangi masa pakainya dan menyebabkannya cepat mati. Berita baiknya adalah ada jalan keluar – ambil jarum suntik penuh udara, masukkan jarumnya ke port pengisian, dan suntikkan udara. Prosedur ini akan membantu mengeluarkan debu yang tidak perlu dari port dan memperpanjang usia perangkat Anda.

Manakah dari lifehacks ini yang menurut Anda paling berguna? Mengapa? Tolong beritahu kami tentang itu di komentar!

Published on Januari 14, 2019

Reader Interactions

Berikan Komentar