6 Trik agar akses internet cepat di smartphone

Telepon pintar atau smartphone saat ini menjadi kebutuhan primer dalam aktifitas sehari-hari, di tempat kerja, di rumah dan di semua tempat. Tidak diragukan lagi, banyak dari kita ingin akses internet dari ponsel lebih cepat. So cekidot..

Bagaimana agar akses internet cepat?

Berikut tipsnya..

 

1. Gunakan Browser yang Ringan dan Cepat, Gunakan Mode Baca (teks)

Gunakan Mode Baca

Jika Anda tidak perlu melihat gambar dan hanya memerlukan informasi tertulis, beralihlah ke mode baca (teks) di browser Anda dan nonaktifkan gambar. Dengan cara ini, halaman Internet akan memuat lebih cepat. Pilihan peramban web (browser) yang Anda gunakan di perangkat seluler juga mempengaruhi koneksi Internet Anda. Ada banyak browser di pasaran, dan beberapa di antaranya bekerja lebih cepat daripada yang lain.

 

2. Nonaktifkan Pembaruan Otomatis

Nonaktifkan Pembaruan Otomatis

Kecepatan internet sering berkurang karena aktivitas aplikasi lain, terutama saat mereka memperbarui versi yang terbaru. Oleh karena itu agar akses internet lebih cepat, disarankan untuk selalu menonaktifkan pengaturan pembaruan otomatis. (Hapus tanda centang)

 

3. Batasi / Blok Aplikasi yang Menggunakan Data Internet

Batasi Aplikasi yang Menggunakan Data

Banyak aplikasi yang kita download namun tidak digunakan, itu dapat memperlambat koneksi internet Anda secara signifikan. Sebaiknya gunakan aplikasi yang bisa meng-kontrol itu (seperti: LoopKita dsb.) dan hapus juga widget dari layar utama yang tidak Anda inginkan. Widget ini bahkan bekerja dalam mode latar belakang, mereka mengkonsumsi sejumlah besar lalu lintas.

Dengan cara ini akses internet kita akan jauh lebih cepat dan menghemat kuota data, karena tidak ada data terbuang di latar belakang yang tidak kita inginkan.

 

4. Bersihkan Riwayat Web Browser (Riwayat Jelajah)

Bersihkan Riwayat Web Browser

Saat cache memori browser (riwayat) penuh, semua fungsi ponsel akan melambat – termasuk koneksi Internet. Untuk memperbaiki ini dan mempercepat kembali koneksi internet, Anda dapat menghapus setiap aplikasi secara manual atau mendownload program khusus untuk menghapus semuanya sekaligus.

 

5. Gunakan Mode Jaringan Data Tercepat

Gunakan Mode Jaringan Data Tercepat

 

Bagai mana caranya?

Untuk melakukannya, masuk ke Pengaturan -> Pengaturan Jaringan. Pilih mode jaringan yang paling cepat (4g/LTE).Jangan lupa pilih juga ISP (Operator Celluler) yang berkualitas!

 

6. Gunakan Aplikasi Blokir Iklan

Aplikasi Blokir Iklan

Gunakan aplikasi adblock plus untuk memblokir semua iklan, bahkan di facebook sekalipun. *ada beberapa broswer yang sudah include di aplikasinya, seperti firefox.

 

Bagaimana? Jika kamu ada tambahan tips untuk mempercepat akses internet silahkan berbagi dengan kami melalui komentar dibawah.

 

 

Published on Oktober 5, 2018

Reader Interactions

Berikan Komentar