Cara Menyembuhkan Sakit Gigi – Obat Pereda Alami (rumahan)

Sakit gigi adalah sesuatu yang kita semua pernah alami setidaknya sekali seumur hidup kita. Menurut sebuah survei, lebih dari 90% orang dewasa mengalami pembusukan gigi.

Dan itulah mengapa kami di  InfoTerang membawakan Anda beberapa obat sakit gigi rumahan yang tidak akan dikenakan biaya apa pun dibandingkan dengan biaya dokter gigi. Tetapi kami sangat menyarankan bahwa jika Anda sedang hamil, menyusui, atau memiliki kondisi medis yang mungkin terkena dampak bahan herbal, silakan berkonsultasi dengan dokter gigi sebelum menggunakan obat ini.

Apa obat sakit gigi yang alami untuk meredakan atau menghilangkan sakit gigi?

Selain obat atau pereda sakit gigi kami juga mepunyai beberapa postingan yang luar biasa diantaranya adalah :

1. Kumur dengan air garam

Obat Sakit GIgi - kumur dengan air garam

Air asin adalah desinfektan alami, dan juga obat sakit gigi yang mudah dan efektif. Yang harus Anda lakukan adalah mencampur 1/2 sdt garam ke dalam segelas air hangat dan menggunakannya sebagai obat kumur. Ini juga mencegah pembengkakan dan membersihkan area di sekitar sakit gigi.

2. Hidrogen peroksida

hidrogen peroksida - Obat Sakit GIgi

Hidrogen Peroksida adalah pereda nyeri, dan akan membantu Anda mengobati sakit gigi yang membuat membuat tidak nyaman. Ini tidak hanya dapat mengurangi plak tetapi juga dapat menyembuhkan gusi yang berdarah. Anda bisa menggunakannya sebagai obat kumur seperti air garam. Untuk menggunakannya, campurkan 3% hidrogen peroksida dengan bagian air yang sama. Jangan menelannya.

3. Minyak Cengkeh atau Cengkeh

minyak cengkeh mengobati sakit gigi

Cengkeh telah mengobati sakit gigi sejak lama karena memiliki eugenol, yang merupakan antiseptik alami. Dalam keadaan darurat, gunakan sedikit bubuk cengkeh pada gigi atau kunyah sedikit cengkeh untuk melepaskan minyaknya. Anda juga dapat menggunakan minyak cengkeh dalam jumlah sangat sedikit (sekitar 2 tetes) dan meletakkannya di area yang sakit sampai rasa sakitnya mereda.

4. Kompres dingin

kompres-dingin

Sebuah  kompresan dingin efektif untuk setiap jenis rasa sakit yang Anda alami. Gunakan kompresan es atau masukkan es ke dalam kantong plastik dan bungkus dengan kain tipis, letakkan ini di atas gigi yang sakit selama 15 menit untuk mematikan saraf. Ini juga mengurangi peradangan dan pembengkakan.

5. Bawang putih

bawang putih

Bawang putih dikenal dan digunakan untuk khasiat obatnya. Ini membunuh bakteri berbahaya dan bekerja sebagai pereda nyeri. Perhatian walaupun ini salah pilihan satu obat sakit gigi yang baik, tapi jangan lakukan jika Anda tidak tahan akan bau dan rasanya.

Pendekatan terbaik untuk menggunakannya adalah dengan membuat pasta dan meletakkannya di area yang terkena atau Anda dapat mengunyahnya secara perlahan. Anda dapat mengulangi perawatan alami ini selama beberapa hari hingga rasa sakitnya hilang.

6. Daun Jambu Biji

daun jambu biji

Daun jambu biji bersifat antiinflamasi dan antimikroba. Mereka tidak hanya meringankan/obat sakit gigi tetapi juga meredakan sariawan dan gusi yang bengkak.

Baik dengan mengunyah satu atau dua daun sampai jus mulai bekerja pada gigi yang sakit. Atau, letakkan beberapa daun jambu biji dalam air mendidih, biarkan cairan mendingin hingga suhu hangat, lalu tambahkan taburan garam laut. Gunakan solusi ini sebagai obat kumur.

7. Bawang

bawang

Bawang mengandung phytochemical yang menargetkan kuman yang bertanggung jawab untuk infeksi dan memberi Anda istirahat dari rasa sakit. Perhatian walaupun ini salah pilihan satu obat sakit gigi, tapi jangan lakukan jika Anda tidak tahan akan bau dan rasanya.

Pendekatan terbaik untuk menggunakannya, adalah memotong sepotong bawang dan mengunyahnya di sisi mulut Anda yang kesakitan. Ini memungkinkan jus dari bawang merah menembus gigi Anda. Jika rasa sakitnya terlalu kuat untuk dikunyah, Anda dapat menggunakan jari untuk memegang potongan bawang langsung di gigi yang sakit.

Sekalipun gigi Anda tampak kuat dan bersih, masih ada kemungkinan Anda mengalami jenis penyakit ini. Jadi harap ingat solusi ini dan bagikan pandangan Anda dengan kami di sini

Published on Maret 9, 2019

Reader Interactions

Berikan Komentar